Juni 24, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Balon Bupati Bursel Ambil Formulir Demokrat

Balon Bupati Bursel Ambil Formulir Demokrat

NAMROLE, SPEKTRUM – Dua hari, Rabu 30 – Kamis 31 Oktober 2019, setelah dibukanya proses penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan, baru lima orang yang menyambangi Kesekretariatan Partai Demokrat Kabupaten Bursel di Namrole, Provinsi Maluku, untuk mengambil formulir pendaftaran.

Kelima balon itu, hanya mengutus tim mereka untuk memgambil formulir. “Hari pertama buka, belum ada yang datang ambil formulir. Dihari kedua ada 5 tim yang sudah ambil formulir pendaftaran. Mereka pasangan Pak Bahtiar La Galeb – Sami Latbual, Pasangan Pak Uli Pawa – Alfons Lesnussa serta Pak Musa Souwakil, Pak Musa ambil formulir sebagai Calon Bupati. Kemarin belum ada karena kita masih persiapan berbagai hal di Sekretariat,”Demikian disampaikan Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat, Kabupaten Bursel, Ruben Tasane, kepada wartawan di kediamannya, Kamis, (31/10/2019).

Dikatakan, pengambilan formulir akan berakhir hingga tanggal 7 November, dan tanggal 8 – 14 November 2019 adalah waktu pengembalian. Menyangkut dengan mahar, dia mengaku belum mengetahui pasti petunjuk teknis (juknis) seperti apa. namun, dimungkinkan adanya biaya administrasi bakal calon, yang akan digunakan untuk kepentingan balon itu sendiri.

“Karena setelah pengembalian, kami akan turun untuk memperkenalkan semua Bakal Calon Demokrat ke Kecamatan Kecamatan. Dan juga untuk pengurusan ke DPD dan juga DPP nantinya,”ujarnya.

Sementara itu, Partai Golkar pasca 4 hari dibuka, tetap masih 19 Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati yang mendaftar. “Iya, di hari ke-4, belum ada yang datang,” terang Ketua Tim Penjaringan DPD II Partai Golkar, Kabupaten Bursel, Sunardi Gura Mamulati kepada wartawan di Namrole, Kamis 31 Oktober 2019. (S-01)

Pin It on Pinterest