Agustus 2, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

SKK Migas Gelar Diskusi Bersama Media di Ambon

SKK Migas Gelar Diskusi Bersama Media di Ambon

AMBON, SPEKTRUM – Dalam rangka memperkenalkan industri hulu dan hilir minyak gas bumi, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) wilayah Papua dan Maluku menggelar diskusi bersama pers atau media massa di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Diskusi berlangsung di Santika Hotel, Rabu, (30/10/2019). Pemateri masing-masing, Galih W Agusetiawan dari Departemen Kehumasan SKK Migas, yang mengenalkan tentang sejarah terbentuknya SKK Migas hingga produksi Migas di Indonesia.


Selain itu, Zaki Zein dari INPEX memaparkan tentang gambaran pembangunan Blok Masela yang kabarny, baru tiga bulan ini, Pemerintah menyetujui proses survei, sehingga kegiatan survei terhadap proyek tersebut akan dilakukan dalam jangka 2 tahun kedepan.

Selanjutnya akan dilakukan pembangunan 5 fasilitas pendukung lainnya yang memakan waktu lima tahun.

“Ini baru awal. Diawal ini pun berapa banyak dana yang telah dikeluarkan oleh Inpex tanpa bantuan Pemerintah,”katanya.

Selain dua narasumber di atas, Novi Pinontoan, Pemimpin Redaksi Harian Suara Maluku, mengulas tentang tentang peran pers (media massa), dalam melakukan peliputan terhadap hal hal yang menyangkut dua materi di atas.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diikuti puluhan pimpinan media massa di Kota Ambon, baik cetak, elektronik maupun Televisi. (S-01)

Pin It on Pinterest