May 7, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

HW Bantah Jadi PIL FY

HW Bantah Jadi PIL FY

AMBON, SPEKTRUM – Setelah dugaan Dani Nirahua (DN) dan Abdul Manaf Tubaka (AMT), kini muncul nama baru yakni HM yang disebut-sebut juga menjadi Pria Idaman Lain (PIL) Faradiba Yusuf, pembobol dana nasabah BNI 46 Ambon.

Namun HM membantah bahwa dirinya tidak menjalin hubungan istimewa dengan Faradiba.  “Rumah orang tua Faradiba bertetangga dengan kami di Galunggung, saya kenal Faradiba jauh sebelum dia sukses selaku pejabat di BNI 46 Ambon,” katanya kepada Spektrum, Selasa, (29/10/2019).

Menurut HM, dirinya dengan Faradiba sempat berteman baik sebelum kerusuhan Maluku tahun 1999. Soal dugaan ada sejumlah hadiah yang pernah diberikan Faradiba kepadanya, HM tertawa. “Hadiah apa, dulu kalau makan saya yang bayarin,” katanya.

Mantan kameramen AmbonTV itu menjelaskan, setelah dirinya menikah, komunikasi dengan Faradiba terputus. Namun diakuinya, sekitar akhir tahun 2017, dirinya sempat bertemu dengan Faradiba namun hanya sebatas teman biasa.

“Kami juga tidak lagi saling tegur sapa, entah kenapa, dia membuang muka waktu ketemu saya,” kata HM sambil tertawa. 

Jadi, lanjutnya, terlalu mengada-ada kalau ada yang mengatakan dirinya punya hubuNgan istimewa dengan Faradiba.

“Maaf, sekali lagi saya tegaskan, saya tidak punya hubungan khusus dengan Faradiba silahkan dicek aliran uang atau apa yang pernah saya terima darinya. Saya siap diperiksa,” tegasnya.

Sementara itu, sumber Spektrum di kalangan KNPI Maluku mengatakan, KNPI dibawa komando Saharudin Latuconsina banyak menerima suntikan dana dari Faradiba. “FY orangnya royal setiap ada kegiatan pasti dia support dana, bahkan disebut-sebut ada pengurus organisasi yang terima dana segar darinya,” kata sumber ini. (S-16)

Pin It on Pinterest