Connect with us

Ragam

Sam Latuconsina Pimpin KADIN Maluku

AMBON, SPEKTRUM – Musyawarah Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Maluku ke XIII periode 2019-2024 akhirnya memilih Muhamad Armyn Syarif “Sam” Latuconsina, ST sebagai Ketua Kadin Provinsi Maluku.

Terpilihnya mantan Wakil Walikota Ambon sebagai Ketua KADIN Provinsi Maluku ditindaklanjuti dengan pengukuhannya bersama seluruh pengurus pada, Jumat (25/10/2019) di Hotel Santika Premiere Ambon, oleh Ketua Umum KADIN Indonesia, Rosan P. Roeslani.

Dalam sambutannya, Sam Latuconsina menkelaskan, setelah dirinya dipilih secara aklamasi seperti yang diamanatkan undang-undang, maka KADIN menjadi mitra strategis pemerintah. “Mudah -mudahan bisa terwujud di provinsi ini,” harapnya.

Menurut Sam, Provinsi Maluku memiliki predikat termiskin nomor empat, menjadi cambuk Irjen (Pol) Murad Ismail kembali ke Maluku dan jadi Gubernur Maluku.

“Dengan kepemimpinan Gubernur Maluku yang memiliki jaringan, punya networking yang luar biasa, hampir semua pengusaha Jakarta, bahkan elit yang ada di sana kenal dengan beliau, maka saya menerima posisi sebagai Ketua KADIN Maluku untuk memanfaatkan jaringan Gubernur Maluku. Kita bersinergi dengan pemerintah mendatangkan investor dan investasi agar Maluku bisa keluar dari predikat termiskin nomor empat di Indonesia,” jelasnya.

KADIN tambahnya, menjadi motor penggerak bagi setiap stakeholder, bukan saja KADIN tapi semua organisasi profesi bidang usaha yang ada di Maluku.

“KADIN sebagai wadah berhimpun pengusaha baik itu organisasi usaha maupun pengusaha lokal provinsi maluku menjadi motor penggerak baik dengan pemerintah lrovinsi maupun kabupaten/kota,” terang Sam.

Dikatakannya, sebagian besar bupati dan walikota di Maluku merespon kehadiran KADIN di kabupaten dan kota guna memberikan atensi positif membantu daerah keluar dari kemiskinan. (S-16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam