May 7, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Paroki Katedral Ambon Bantu Pengungsi Korban Gempa

Paroki Katedral Ambon Bantu Pengungsi Korban Gempa

AMBON, SPEKTRUM – Dewan Pastoral Paroki (DPP) Paroki Katedral St.Fransiscus Xaverius Ambon, Minggu, (13/10/2019) bersama Orang Muda Katolik (OMK) dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), berbagi kasih dengan para pengungsi korban gempa bumi.

Penyaluran bantuan ini dipusatkan di tiga lokasi pengungsian yakni Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, pengungsi Paroki Passo St.Yoseph stasi Suli, pengungsi Suli Banda, dan Pengungsi Liang di gunung Paulatu.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung Pastor Paroki Katedral Ambon, Pastor Patris Angwarmas, Pr didampingi Ketua Dewan Paroki Niko Rotama, pengurus OMK dan PMKRI.

Total bantuan sembako yang diberikan pada tiga lokasi yakni, beras 51 karung, mie instans 51 dos, air mineral 30 dos, mie goreng 3 dos, deterjen 6 karton, gula pasir 15 Kg, pembalut 2 dos, dan tenda 4 buah.

Ketua Dewan Paroki Katedral Ambon, Niko Rotama saat memberikan bantuan di tiga lokasi berharap jika bantuan yang diberikan bisa meringankan beban basudara di tempat pengungsian.

“Apa yang basudara rasakan, kita juga rasakan. Ibarat pepatah mengatakan potong di kuku rasa di daging. Kita juga semua merasakan penderitaan yang basudara sementara mengalami saat ini,” ungkap Niko seraya menyerukan semua pihak untuk berdoa agar musibah ini cepat berlalu, sehingga para pengungsian bisa kembali ke rumah masing-masing.

Niko juga berharap agar bantuan ini dapat didistribusikan secara merata bagi para pengungsi, sehingga kebutuhan mereka juga dapat terpenuhi dengan baik.

Sementara itu, Pastor Paroki Katedral Ambon, Pastor Patris Angwarmas, Pr mengakui jika bantuan yang diberikan ini tidak seberapa, tapi ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada basudara yang mengalami dampak dari gempa beberapa waktu lalu.

Ketua Dewan Stasi Suli Willem Batlayeri, koordinator pengungsi Suli Banda Deddi Likumahwa, koordinator pengungsi Liang di Gunung Paulatu Talib Rehalat, ketiganya menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada umat Paroki Katedral Ambon yang mempunyai kepedulian dan rasa sepenanggungan dengan kami di lokasi pengungsi.

“Dukungan doa juga kami perlukan supaya kami tetap dikuatkan dalam menjalani hari-hari hidup di tenda-tenda pengungsi. Kami berharap ini akan cepat berakhir sehingga kami bisa kembali ke rumah dan beraktifitas seperti biasa tanpa ada rasa takut,” harap koordinator pengungsi Suli Banda Deddi Likumahwa. (S-05)

Pin It on Pinterest