Juli 28, 2021

Spektrum

Bersama Membangun Negeri

Pemkab Bursel Sumbang Rp200 Juta untuk Korban Gempa

Pemkab Bursel Sumbang Rp200 Juta untuk Korban Gempa

AMBON, SPEKTRUM – Penyerahan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan berlangsung di posko Penanggulangan Darurat Bencana(PDB) Provinsi Maluku, Aula Korem 151 Binaya, Kodam XVI/Patimura, Batu Gajah, Ambon , Kamis (10/10/2019).

Bantuan sebesar Rp. 200.000.000 tersebut diperuntuhkan kepada korban tedampak gempa bumi yakni Kabupaten SBB, Maluku Tengah, dan Kota Ambon.

Rinciannya, untuk Kota Ambon sebesar Rp,35.000.000, Seram Bagian Barat (SBB) Rp.65.000.000, Maluku Tengah Rp. 100.000.000.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis Sekertaris Daerah Kabupaten Bursel, Iskandar Walla yang didampingi Kepala BPBD Kabupaten Bursel, Awat Mahulauw dan diterima oleh Kepala BPBD Provinsi Maluku, Farida Salampesy.

Usai menyerahkan bantuan, Sekda Kepada Wartawan mengatakan,    bahwa bantuan yang diberikan kepada masing masing daerah terdampak gempa, tidak sama karena  dilihat dari keruskan yang dialami daerah masing masing.

“Untuk kota Ambon kita berikan cash hari ini (Kamis-red). Untuk SBB dan Malteng, bisa mungkin besok (hari ini-Jumat). Dan juga¬† kita akan berikan bantuan berupa barang yang sudah kita beli sesuai nilai yang kita berikan,¬† seperti terpal, selimut, Sembako dan kebutuhan lainnya,”katanya.

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan bermanfaat bagi saudara saudara terdampak gempa. (S-01)

Pin It on Pinterest